Alek Kurniawan Dicopot Sebagai Sekretaris DPRD Pekanbaru. Ini Penggantinya

Politik  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Alek Kurniawan Dicopot Sebagai Sekretaris DPRD Pekanbaru. Ini Penggantinya

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan

RMOLRiau. Beredarnya kabar dicopotnya Alek Kurniawan sebagai Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman.

Irba mengatakan untuk memberhentikan atau mencopot seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru menjadi kewenangan Walikota Pekanbaru.

Namun, jika ada usulan pimpinan DPRD Pekanbaru, sebagai pejabat pembina kepegawaian akan mempertimbangkan usulan tersebut.

Perlu kami luruskan tidak ada kewenangan pimpinan DPRD Pekanbaru untuk memberhentikan Sekwan. Kecuali mengusulkan, karena yang melantik dan memberhentikan itu kewenangan Walikota,” tegasnya, Jumat (12/7/2019).

Agar tidak terjadi kekosongan jabatan, Walikota Pekanbaru Firdaus telah menunjuk Sunarto (Kabag Keuangan DPRD) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Agar tidak terjadi kekosongan, terhitung hari ini Pak Walikota sudah menunjuk salah satu Kabag (Sunarto, red) yang dianggap senior, memiliki pengalaman dan kematangan, menggantikan tugas-tugas Sekwan,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman. (izl)

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00