Hadiri Undangan Halal bi Halal

Rivai Rachman Kenalkan Brigjen Pol Raja Haryono

Politik  SENIN, 01 JULI 2019 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Rivai Rachman Kenalkan Brigjen Pol Raja Haryono

Brigjen Pol Raja Haryono bersama orang tua dan paman di kediaman orangtuanya. (foto: doc)

RMOLRiau. Mantan Wakil Gubernur Riau yang juga tokoh masyarakat perkenalkan Brigjen Pol Raja Haryono di hadapan ratusan undangan pada acara halal bi halal masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) di Pekanbaru.

Perwira polisi berbintang satu ini merupakan putra Inhu Kelahiran Kelayang, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur.

"Saya ingin mengenalkan putra asli Inhu yang kini menjabat Kepala BNNP Kalimantan Timur. Beliau sudah dipercaya dalam beberapa jabatan termasuk di Mabes Polri sendiri. Dan sekarang hadir pada undangan halal bi halal masyarakat Inhu," kata Rivai, Ahad (30/6/19).

Kehadiran Brigjen Pol Raja Haryono disebut Rivai sebagai bentuk perhatiannya yang jauh-jauh datang dari kalimantan menyempatkan hadir pada acara halal bi halal masyarakat Inhu di Pondok Makan Khas Melayu, Pekanbaru.

Pada kesempatan ini, Rivai juga sempat menyinggung perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 yang diantaranya diselenggarakan di Inhu.

Rivai juga mengungkapkan krititikannya terhadap Bupati Inhu Yopi Arianto yang dianggap tak perduli karena tak pernah menyelenggarakan halal bi halal seperti pemerintah daerah lainnya.

Hal ini menjadi keanehan, karena biasanya halal bi halal setiap daerah sudah menjadi agenda rutinitas setiap tahunnya sebagai ajang silaturahmi, tapi tak berlaku dengan Inhu.

"Nah biasanya halal bi halal diselenggarakan oleh bupatinya, tetapi Indragiri Hulu bupatinya sesudah Thamsir Rachman tidak pernah sekali pun mengadakan halal bi halal. Tapi buktinya kita tetap mampu menyelenggarakan," ungkap Rivai.

Sementara Brigjen Pol Raja Haryono ditemui usai acara mengaku hadir pada acara halal bi halal ini untuk memenuhi undangan. Kegiatan ini sekaligus sebagai momen silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan keluarga besar Inhu khususnya di Pekanbaru.

Saat menyinggung Pilkada Inhu 2020 yang akan diramaikan para konstentan termasuk dirinya, Raja Haryono yang pernah berdinas di Mabes Polri ini tidak menapikannya.

Menurutnya, saat ini beberapa elemen masyarakat melalui keluarganya sudah mulai menyampaikan aspirasi agar dirinya bersedia maju di Pilkada Inhu. Meski belum menyatakan kesiapannya secara sungguh-sungguh. Namun jika aspirasi itu terus berdatangan akan menjadi pertimbangan.

"Saya hadir dalam rangka memenuhi undangan halal bi halal masyarakat Inhu. Soal politik, tentu itu semuanya dinamika. Ada beberapa masyarakat menghubungi pihak keluarga. Tentu itu semua ada persyaratan yang harus dipenuhi. Kalau memang keinginan masyarakat banyak menghendaki kenapa tidak," ujar Raja Haryono.

Baginya sesuai harapan masyarakat banyak, Inhu harus bisa lebih maju. Inhu memiliki potensi untuk berkembang, baik dari sisi sumber daya alam maupun manusianya.

"Saya belum mau berbicara soal itu. Yang jelas saya hadir di sini untuk memenuhi undangan halal bi halal, itu dulu. Prinsipnya Inhu maju adalah harapan semua masyarakat," tutup Raja Haryono.

Selain Brigjen Pok Raja Haryono, sejumlah nama disebut-sebut akan ikut maju di Pilkada Inhu. Diantaranya ada nama Wakil Bupati Inhu Khairuzal dari PDIP. Ade Agus Hariyanto dari PKB, Yulisman dari Golkar. Ketua KONI Inhu Supri Handayani, mantan Emrizal Pakis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Riau Syarifuddin AR, Zulfahmi Adrian yang saat ini menjabat Kadispora Pekanbaru. [izl]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00