Ini Nama-Nama Pemenang MTQ Wartawan PWI

Daerah  SABTU, 29 JUNI 2019 , 10:49:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Ini Nama-Nama Pemenang MTQ Wartawan PWI
RMOLRiau. Setelah melewati proses penjurian dari dewan hakim LPTQ Kota Pekanbaru, para pemenang lomba MTQ wartawan, azan, kaligrafi serta mewarnai akhirnya diumumkan.

Pengumuman pemenang yang digelar di kediaman Walikota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani dikemas dengan acara halal bihalal, Jumat (28/6/2019) malam. Wartawan Riau Pos M Amin berhasil menjadi Juara MTQ dan berhak atas hadiah umrah. Sedangkan wartawan Vokal, Yusrizal Yahya, menjadi runner up dan berhak ikut Studi Jurnalistik PWI Riau dan mengunjungi Masjid Tertua di Ho Chi Minh, Vietnam.

Dalam kesempatan ini, Walikota Pekanbaru Firdaus diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Azwan. Turut hadir yakni Kapolresta, Dandim, Kabag Kesra, Ketua KONI Pekanbaru serta Ketua PWI se-Riau.

Ketua Panitia MTQ ke II Kota Pekanbaru, M Nur Zein dalam sambutannya mengatakan jika acara yang telah tuntas digelar tersebut hanya diperuntukan untuk anggota aktif PWI Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Jadi hasil penilaian pemenang nantinya pun murni dari dewan juri dan dewan hakim utusan LPTQ Kota Pekanbaru. Jadi, bagi pemenang juara I MTQ nantinya akan meraih hadiah umroh ke Tanah Suci, sedangkan peringkat II berhadiah jalan-jalan ke Vietnam, serta uang pembinaan,” kata M Nur.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar di sela-sela acara turut menyampaikan terima kasih atas support yang telah diberikan Pemko Pekanbaru, para sponsor, PWI Riau serta seluruh anggota PWI Kota Pekanbaru.

Semoga kegiatan yang telah kami selenggarakan mendapatkan manfaat bagi seluruh anggota PWI se Provinsi Riau. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang,” cakap Agus begitu akrab disapa.

Tak hanya itu saja, Agus juga mengatakan jika kegiatan MTQ ke dua yang telah digelar bersempena dengan Hari Jadi Pekanbaru tersebut akan kembali dilaksanakan di tahun 2020, dengan lebih meriah lagi.

Melihat animo para peserta pada acara tahun ini begitu tinggi, dan banyak masukan, maka tahun depan kita akan buat MTQ wartawan se Sumatera. Semoga kegiatan ini akan terlaksana dengan support dari Pemko Pekanbaru,” sambungnya.

Di sisi lain, Walikota Pekanbaru, Firdaus yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru, Azwan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya MTQ wartawan ke II bersempena dengan Hari Jadi Pekanbaru ke-235 tahun.

Saya mewakili Walikota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang sudah dibuat PWI Kota Pekanbaru,” katanya.

Azwan menambahkan, kegiatan MTQ wartawan di Kota Pekanbaru harus terus dipertahankan. Hal ini sesuai dengan visi-misi kepala daerah yakni mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Smart City yang Madani.

Jadi tidak ada alasan bagi Pemko Pekanbaru untuk tidak mendukung. Pemko wajib mendukung program MTQ tingkat wartawan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Azwan berharap agar para pemenang dapat terus membumikan bacaan ayat Al Quran dan memahami isi dari ayat-ayat tersebut.

Jadi kegiatan ini bukan hanya mencari pemenang dan juara saja, tapi bagaimana kegiatan MTQ bisa meningkatkan kembali membaca Al Quran. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” pungkasnya.

Nama pemenang MTQ wartawan ke II se-Provinsi Riau:

Juara Lomba MTQ
  1. Muhammad Amin (Riau Pos)
  2. Yusrizal Yahya (Harian Vokal)
  3. Nawawi Mistar (Indragiri Pos)

Harapan
  1. Ishar D (Potretnews.com)
  2. Andre Zaki (Pekanbaru Pos)
  3. Amran Syarifudin (RRI)

Juara Lomba Azan
  1. Abu Kasim (Riau Pos)
  2. Syafruddin Mirohi (Tribun Pekanbaru)
  3. Syaiful Rahman (Riausmart.com)

Harapan
  1. Safari Al Royan (Pekanbaru Pos)
  2. Febri Sugiono (Riau Terkini.com)
  3. Satria Utama Batubara (Riau24.com)

Juara Lomba Kaligrafi
  1. Dian Saiful Rahman
  2. Siska Berlantini
  3. Fitri Nuriza

Harapan
  1. Rinoza
  2. Novita Handayani
  3. Nesa Aqila

Juara Lomba Mewarnai
  1. Latisa Qhairen
  2. Alma Fadhli
  3. Quinaina Mariam Puan Irawan


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00