Kepada Gubernur, Ketua SPS Riau Minta Pembayaran Iklan Disegerakan

Daerah  KAMIS, 30 MEI 2019 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Kepada Gubernur, Ketua SPS Riau Minta Pembayaran Iklan Disegerakan

Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang mendampingi Gubernur Riau H Syamsuar saat memberikan bingkisan Ramadan 1440 H kepada wartawan dan pimpinan media di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Rabu (29/5/2019)

RMOLRiau. Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang terang-terangan menyampaikan agar Gubernur Riau H Syamsuar MSi beserta jajarannya dapat segera mencairkan pembayaran iklan dan advetorial kepada semua perusahaan pers yang ada di Riau.

"Kalau untuk pembayaran langganan koran, Pemprov Riau dan jajaran sudah melakukan pembayaran. Sedangkan untuk iklan dan advetorial kerjasama, belum lagi dilakukan pembayaran, padahal Idul Fitri 1440 H sudah sangat dekat. Ini aspirasi teman-teman pimpinan media di Riau Pak. Mudah-mudahan pembayaran iklan dan advetorial kerjasama bisa disegerakan," kata Zulmansyah disambut tepukan tangan pengurus SPS Riau.

Itu disampaikan Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang dalam hajatan berbuka puasa bersama antara SPS Riau dengan Gubernur Riau H Syamsuar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau serta pimpinan media bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Rabu (29/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Plt Sekretaris SPS Khairul Amri, Bendahara Oberlin Marbun, Wakil Ketua H Maskur, Wakil Ketua Raja Isyam Azwar, Wakil Ketua Satria Utama Batubara, Wakil Ketua Jasmawati dan Wakil Sekretaris Abdul Kadir Bey. Juga hadir dari Dewan Pertimbangan SPS Riau H Makmur Kasim, H Dheni Kurnia dan Zufra Irwan.

Sementara dari kalangan Forkompimda hadir Kajati Riau Uung Abdul Syukur, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Kasi Teritorial Korem 031/Wirabima Kolonel Jonni Marpaung dan Kapenrem 031/Wirabima Mayor Inf Bismark S. Hadir juga Sekdaprov Riau H Achmad Hijazi, Asisten 1 H Achmadsyah Harrofie, Kadiskominfotik Riau Yogie Gatri dan Karo Humas H Firdaus.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya merespon langsung apa yang menjadi aspirasi SPS Riau. Mantan Bupati Siak dua periode ini, menegaskan agar dinas instansi terkait, dalam hal ini Dinas Infokom atau Biro Humas segera melakukan proses pembayaran iklan dan advetorial kepada media. "Segera dibayarkan kalau masih ada hutang yang belum dibayar. Karena halalnya salaman (Idul Fitri) itu, kalau sudah selesai hutang piutang," kata Gubri seraya menambahkan masih ada hari hingga 31 Mei 2019, sehingga terhadap aspirasi pimpinan media ini masih bisa dibantu.

Pada kesempatan itu, Gubri menaruh harapan kepada pimpinan media dan semua insan pers agar bersama-sama menjaga kondusifitas daerah yang aman dan tenteram.

"Harapan kami kedepan, tentunya mari kita pelihara suasana aman dan kondusif ini.

Janganlah kita menyebarkan isu-isu berita bohong, berita fitnah, atau nanti menyebarkan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," harap Syamsuar.(izl)

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00