Bukber PWI Riau Dua Kali, Dijadwalkan Tausiah Bersama Ustadz Abdul Somad

Daerah  SABTU, 04 MEI 2019 , 10:24:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Bukber PWI Riau Dua Kali, Dijadwalkan Tausiah Bersama Ustadz Abdul Somad

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyalami pengurus PWI Riau bermaaf-maafan dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1440 H bertempat di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (3/5/2019).

RMOLRiau. Ramadan 1440 H tahun ini, PWI Riau mengagendakan jadwal Berbuka Puasa Bersama (Bukber) dengan wartawan anggota PWI Riau sebanyak dua kali. Perkiraannya pada Senin 8 Ramadan (13/5/2019) dan Senin 22 Ramadan (27/5/2019). Pada salah satu Bukber PWI Riau itu, dijadwalkan ada tausyiah dari Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz H Abdul Somad Lc MA.

Dalam rapat pengurus PWI Riau yang dipimpin langsung Ketua H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris Amril Jambak pada Jumat (3/5/2019) petang, yang juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat H Helmi Burman dan Sekretaris DKD Riau H Fendri Jaswir, juga diputuskan dalam Bukber tersebut akan dibagikan bingkisan Ramadan kepada wartawan seperti pada tahun lalu.

Menurut Zulmansyah Sekedang, dalam dua kali Bukber PWI Riau itu nantinya selalu akan ada bingkisan Ramadan untuk wartawan yang hadir. Bentuk bingkisannya seperti apa, akan dibahas antara pengurus, panitia Ramadan dan Koperasi Wartawan Pena Emas yang baru dibentuk PWI Riau.

"Kalau tahun lalu, bingkisan Ramadan PWI Riau kepada wartawan yang hadir Bukber adalah beras, gula, tepung roti, minyak goreng dan minuman sirup. Tahun ini akan didiskusikan lagi, apakah sama atau ada penambahan produk," jelas Zulmansyah.

Ramadan 1440 ini, PWI Riau bersama Koperasi Pena Emas juga menyelenggarakan Bazar Ramadan bekerjasama dengan mitra. Ketua Koperasi Pena Emas H Ian Tanjung dan jajaran koperasi sudah melakukan lobi dan kerjasama dengan mitra, sehingga Bazar Ramadan 1440 dapat digelar sejak awal-awal Ramadan.

"Tentu yang namanya Bazar Ramadan akan ada harga khusus dan lebih hemat dari harga di pasaran. Bazar Ramadan PWI Riau ini terbuka untuk masyarakat umum, namun diprioritaskan kepada keluarga besar wartawan anggota PWI Riau," jelas Ian Tanjung.

Dalam rapat pengurus PWI Riau tersebut ditetapkan Panitia Ramadan dengan Ketua Zulmiron dan Sekretaris Kunni Masrohanti. Juga sekaligus ditetapkan Panitia Kurban 1440 H dengan Ketua Edhar Darlis dan Sekretaris Abu Kasim. Rapat ditutup dengan bersalaman antar-pengurus saling memaafkan menjelang masuknya bulan suci Ramadan.

IKWI Berbagi Bingkisan
Pada tempat yang sama, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau juga berbagi bingkisan kepada pengurus dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1440 H, juga sekaligus penutupan arisan IKWI Riau.

Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta menyebutkan berbagi bingkisan untuk pengurus merupakan tradisi di IKWI Riau periode ini. "Kami bersyukur semakin banyak istri-istri wartawan PWI Riau yang aktif dan berkontribusi di IKWI Riau. Ke depan, mudah-mudahan IKWI Riau dapat membantu menyukseskan program-program PWI Riau. Seperti HPN 2019 lalu, dimana IKWI Riau ikut aktif membantu dalam kegiatan Donor Darah PWI juga pada Malam Puncak  HPN 2019 Provinsi Riau. Alhamdulillah dengan dukungan IKWI, HPN Riau berlangsung lancar dan sukses," tutup Hastuti. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00