Tingkatkan Daya Saing Kota Madani, Digelar Lomba Krenova 2019

Daerah  SENIN, 29 APRIL 2019 , 09:14:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Tingkatkan Daya Saing Kota Madani, Digelar Lomba Krenova 2019
RMOLRiau. Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kreanova) yang  digelar Balitbang Kota Pekanbaru, memasuki tahap penjurian, Senin (29/4/2019). Sebanyak 38 karya kreanova, terdiri dari 12 karya individu, 16 karya kelompok masyarakat dan 10 inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Pekanbaru akan dipresentasikan di hadapan Tim Penilai.

Kasubid Inovasi dan Pengembangan Teknologi Balitbang Pekanbaru, Yudi Adrian menjelaskan, lomba Kreanova 2019 ini diharapkan mampu menumbuh-kembangkan jiwa inovasi pada masyarakat, termasuk pengusaha, mahasiswa, pemuda, serta pemerintah daerah. Sekaligus juga lomba ini untuk menciptakan dan meningkatkan daya saing masyarakat yang akhirnya membantu mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani, sesuai dengan Visi Kota Pekanbaru.

"Hari ini dimulai penjurian dan penilaian Kreanova 2019 oleh tujuh orang penilai. Kita berharap ke-38 hasil karya inovator masyarakat dan OPD se-Pekanbaru ini nantinya dapat bermanfaat luas bagi masyarakat, sekaligus juga dapat meningkatkan daya saing daerah," kata Yudi Adrian.

Dijelaskan Yudi, ada sembilan kategori yang di lombakan untuk kelompok masyarakat, yaitu kategori agribisnis dan pangan, energi, lingkungan hidup, perikanan, kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, pendidikan, rekayasa dan manufaktur, kerajinan dan industri rumah tangga serta sosial.

Sementara untuk OPD dan termasuk BUMD di dalamnya, ada tiga kategori yang diperlombakan yaitu Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Inovasi Lainnya.

"Para juri atau penilai nantinya, tidak hanya menyimak dan mendengar presentasi karya para inovator. Tetapi juga akan turun langsung ke lapangan melihat kreanova para peserta lomba," kata Yudi. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00