Jajanan Sumatera Festival 2019

Fahmizal Bangga Hadirnya Gubernur beserta Istri di Acara Fastival Halal 2019

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 28 APRIL 2019 , 17:38:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Fahmizal Bangga Hadirnya Gubernur beserta Istri di Acara Fastival Halal 2019

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan Kadis Pariwisata Riau, Fahmizal Usman berfoto bersama di lokasi acara

RMOLRiau. Festival 2019. Helat bertajuk "Menjemput Ramadan Bersama Riau Halal Park" yang ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini berlangsung di Jalan Sumatera, Ratusan pengunjung tampak memadati Jajanan Sumatera Sabtu, (27/4/2019).  

"Kita membranding Riau sebagai destinasi wisata halal Nasional," kata Gubernur Riau, H Syamsuar MSi yang tiba bersama istri, Hj Misnarni, Sabtu (27/4/2019) sore.

Riau lanjutnya, merupakan provinsi ketiga di Indonesia sebagai destinasi wisata halal Nasional tahun 2019. Setelah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Nantinya kata dia, seluruh pengrajin kuliner yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru diarahkan untuk membuat sertifikat halal dari MUI. "Semua pengrajin kuliner agar membuat sertifikat halal MUI," sebutnya.

Apresiasi Gubernur Riau dan istri tak hanya ditunjukkan dengan kedatangannya langsung di iven yang berlangsung selama dua hari, 27-28 April 2019 tersebut. Lebih dari itu, istri orang nomor satu di Provinsi Riau, Hj Misnarni juga melibatkan diri dengan turun langsung memasak masakan khas Melayu Riau yakni asam pedas ikan Senangin.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman mengaku bangga dengan hadirnya Gubernur Riau berserta istri.

"Pak Gubernur dan Ibu datang ba'da Ashar dan life cooking di sini, ibu langsung memasak masakan khas Melayu Riau, asam pedas ikan Senangin dan menggoreng bakwan," ucap Fahmizal.

Pak Gubernur kata Fahmizal sangat mendukung iven yang bertujuan membranding Riau sebagai destinasi wisata halal Nasional. "Beliau (Gubernur Riau, red) sangat mendukung, ini bagus dan terus ditingkatkan Riau sebagai tujuan wisata halal domestik," pungkasnya.

Tampilkan Lebih Banyak Kuliner Khas Riau
Apresiasi juga datang dari Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang yang juga tampak hadir sore itu. Ia mengatakan, kegiatan Riau Wisata Halal sangat bagus. "Acara ini bagus, hendaknya dilakukan rutin sekali satu bulan atau dua pekan sekali," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Riau Pos Group (RPG) ini berharap, kedepan kegiatan ini hendaknya lebih banyak lagi melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menampilkan kuliner khas lokal Riau. Terlebih Gubernur Riau, H Syamsuar sangat mengapresiasi kegiatan itu. "Antusias masyarakat sudah nampak dan Pak Gubernur, H Syamsuar sebagai kepala daerah sangat mengapresiasi," ucapnya.

"Di lokasi acara hendaknya juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan toilet," pungkas pria yang karib disapa Bang Zoom ini.

Turut hadir Wakil Ketua PWI Riau, Abdul Kadir Bey SE MM yang juga Direktur Utama Pekanbaru MX dan Direktur PT RAPP, Rudi Fajar di lokasi kegiatan yang berlangsung hingga malam tersebut. [rls] 

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00