Dalam Waktu 4 Bulan, BNNP Riau Berhasil Gagalkan Aksi Penyeludupan Narkoba di Riau

Hukum  JUM'AT, 26 APRIL 2019 , 17:08:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Dalam Waktu 4 Bulan, BNNP Riau Berhasil Gagalkan Aksi Penyeludupan Narkoba di Riau

Gubenur Riau Hadiri Press Release BNNP Riau

RMOLRiau. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi dalam jumlah besar dalam kurun waktu Januari-April 2019.

Dalam jumpa pers yang diadakan hari ini, Jumat (26/4/2019) di kantor BNNP Riau, tujuh personel BNNP Riau diberikan penghargaan atas keberhasilannya.

Penyerahan yang berlangsung di kantor BNNP Riau ini disaksikan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo dan Forkopimda Riau.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau ikut mensupport usaha-usaha yang telah dilakukan BNNP Riau beserta jajaran.

"Sekaligus kami sampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada BNNP Riau beserta anggota yang dapat mengungkapkan peredaran narkoba di bumi Riau ini," jelasnya, Jumat (26/4/2019).

Kepala BNNP Riau, Brigjen Untung Subagyo, mengatakan bahwa dari beberapa penangkapan dalam jaringan tersebut, total ada 30 Kg sabu-sabu dan 25 ribu butir pil ekstasi yang berhasil diamankan. Termasuk sembilan orang tersangka juga sudah ditangkap dari enam penangkapan sepanjang April 2019 ini.

"Dalam penangkapan ini ada beberapa jaringan yang terkait. Tapi mereka menggunakan sistem komunikasi terputus agar sulit dilacak," jelasnya.

Berikut personel BNNP Riau berprestasi mengungkapkan peredaran narkoba di Provinsi Riau: AKBP Haldun SH MH (Kabid Pemberantasan BNNP Riau), Kompol Khodirin SH MH (Kasi Penyidikan), Bripka Ika Setiawan (Katim II), Bripka Andika Saputra, Bripka Erik Hadi Farista, Brigadir Suyandri Rosman dan Rio Nagrino (Anggota). (ijl)

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00