Ribuan Masyarakat Inhil Hadiri Bhakti Kesehatan Polda Riau dan Penyerahan Sertifikat Tanah Dari BPN Kanwil Riau

Daerah  SABTU, 13 APRIL 2019 , 19:34:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Ribuan Masyarakat Inhil Hadiri Bhakti Kesehatan Polda Riau dan Penyerahan Sertifikat Tanah Dari BPN Kanwil Riau

Kapolda Riau, Sekda Prov Riau, Bupati Inhil, Kepala BPN Kanwil Riau dan Unsur Forkopimda poto bersama perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah, Sembako gratis dan peserta khitanan masal.

RMOLRiau. Ratusan Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) memenuhi Lapangan Gajah Mada Tembilahan, mereka sangat antusias menghadiri Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Riau 2019 Dan Penyerahan 580 Sertifikat Tanah oleh BPN Provinsi Riau untuk Rakyat pada Kamis (11/4).

Hadir dalam acara ini Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, Gubernur Riau diwakili oleh Sekda Prov Ahmad Hijazi SE MSi, Dan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Dr Lukman Hakim, Kepala BNNP Provinsi Riau Brig Jen Pol Drs Untung Subagyo, Bupati Kabupaten Inhil Drs HM Wardan MP, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P SIK MH, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, SIP, Ketua DPRD Inhil, diwakili oleh Fery Juliandy, Para Pejabat Utama Polda Riau, Forkopimda Kabupaten Inhil, Para Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Para Upika Kecamatan se-Inhil serta kurang lebih 900 masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan Polri disamping bertugas dalam menjaga Kamtibmas, juga untuk berperan serta melaksanakan Pembangunan dibidang kesehatan yang salah satunya melalui kegiatan bhakti sosial kesehatan dalam bentuk upaya kesehatan Promotif-Preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Kapolda juga mengatakan dalam kegiatan bhakti sosial kesehatan ini, ada beberapa jenis pelayanan yang dilakukan diantaranya pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB dan donor darah yang mana seluruh pesertanya adalah segenap komponen masyarakat, khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Inhil.

Bakti Sosial Kesehatan Polda Riau yang juga dimotori Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemkab Inhil dan lainnya bertujuan ikut berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Terciptanya masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi yang kuat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi pesta Demokrasi yaitu Pemilu Tahun 2019 khususnya diwilayah Kabupaten Inhil.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April mendatang, tanpa ada perasaan takut atau merasa diintimidasi oleh pihak manapun.

"Tidak masalah siapapun pilihannya, tapi jangan ada yang takut datang ke TPS, TNI Polri dan Pemerintah menjamin keamannan disemua TPS yang ada di Riau khususnya di Inhil ini," kata Kapolda.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi SE MSi menyampaikan pesan dari Guberbnur Riau atas nama Pempov Riau mengapresiasi dan kegiatan yang dilaksanakan Polda Riau yang didukung oleh Pemkab Inhil dan Polres Inhil serta stakeholder lainnya.

Selain itu juga kepada Badan Pertanahan Negara yang telah bekerja keras mempersiapkan layanan PTSL untuk pemberian sertifikat tanah secara sistematis kepada masyarakat.

"Terima Kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan dikabupaten Inhil ini, terutama masalah kemudahan dalam pengurusan sertifikat tanah, dan ini adalah merupakan program yang sangat penting dan bernilai bagi masyarakat," Kata Ahmad Hijazi

Sementara itu, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mewakili masyarakat Inhil menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini.

"Tentunya Bhakti Sosial Kapolda Riau ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," Kata Bupati. [spn]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00