Ngopi PWI Bersama KemenLHK Dihadiri Ratusan Wartawan

Daerah  SENIN, 08 APRIL 2019 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Ngopi PWI Bersama KemenLHK Dihadiri Ratusan Wartawan

Narasumber dari KLHK menyampaikan materi dalam Ngopi PWI Riau di Graha Pena Riau, Senin (08/04/2019).

RMOLRiau. Ratusan wartawan ikut dalam "Ngobrol Pintar (Ngopi) PWI Riau" bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Kaliandra Room Graha Pena Riau Pos, Jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru, Senin (08/04/2019) pagi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah  Sekedang menjelaskan kegiatan Ngopi PWI Riau bersama KLHK, merupakan perdana yang dikemas secara formal. Sebelumnya sudah pernah dilakukan secara informal, misalnya dengan lembaga SKK Migas, KPU Pekanbaru dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Pekanbaru.

"Ngopi PWI Riau ini salah satu tujuannya mempertemukan antara narasumber yang berkompeten dengan wartawan. Tentu hasilnya untuk bahan liputan, untuk pemberitaan," kata Zulmansyah.

Ngopi PWI Riau diluncurkan Ketua PWI Riau bersama-sama Gubernur Riau H Syamsuar dan Ketum PWI Pusat H Atal S Depari pada saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Tingkat Provinsi Riau. Waktu itu, juga sekaligus diluncurkan PWI Riau Mengaji dan English Day PWI Riau.

Khusus kerjasama PWI Riau bersama KLHK, Ngopi PWI Riau menghadirkan tiga narasumber yang kompeten yakni Sekjen KLHK Dr Ir Bambang Hendroyono MM, Direktur Pengendalian Karhutla KLHK Dr Ir Raffles B Panjaitan, MSc dan Guru Besar IPB Prof Bambang Hero Saharjo. Tema yang dibahas Perlindungan Ekosistem Gambut dan Pengendalian Karhutla.

"Silahkan nanti kawan-kawan menggali lebih dalam soal gambut dan karhutla di Riau. Mudah-mudahan semua informasi yang disampaikan narasumber, bisa jadi HL di media masing-masing," kata Zulmansyah. [iz]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00