Kadisdik Tinjau Hari Pertama UN di SMKN 1 Pekanbaru Berjalan Lancar

Pendidikan  SENIN, 25 MARET 2019 , 10:24:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Kadisdik Tinjau Hari Pertama UN di SMKN 1 Pekanbaru Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto, meninjau pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Pekanbaru.

RMOLRiau. Rudyanto, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau meninjau pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Pekanbaru, Senin (25/3/2019).

Kedatangan Kadisdik Riau turut didampingi Kabid SMK Aidil Adhari dan Kabid SMA Hafes. Mereka disambut Kepala SMKN 1 Pekanbaru, Nurman Syafi'i dan majelis guru di sekolah tersebut.

Rudyanto dan rombongan langsung melihat siswa melaksanakan UN dengan sistem UNBK. Dari tinjauan itu semua proses UNBK di SMKN 1 Pekanbaru berjalan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK hari pertama di SMKN 1 Pekanbaru berjalan lancar, karena semua sudah dipersiapkan dengan matang," katanya.

Kadisdik Riau juga didampingi Dewan Pendidikan Riau, PLN dan pihak terkait lainnya. Hal ini sebagai dukungan agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

"Tadi juga hadir Dewan Pendidikan dan PLN ikut melihat pelaksanaan UNBK, ini bentuk dukungan mereka terhadap UNKB. Sehingga ketika ada masalah bisa segera diselesaikan," ujarnya.

Selain SMKN 1 Pekanbaru, Kadisdik Riau juga akan meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 7 Pekanbaru yang berada di kecamatan Rumbai. Hal ini untuk mencari perbandingan apakah pelaksanan UNBK di pinggiran kota Pekanbaru ada persoalan jaringan dan lainya atau tidak.

"Kita sengaja lihat pelaksanaan UNBK di sini di dalam kota. Selanjutnya kita pinggir kota SMKN 7 di Rumbai. Kita lihat perbandingan apakah di sana ada kendala atau tidak," cakapnya.

Rudyanto mengatakan, saat ini Gubernur Riau Syamsuar juga sudah meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN Tembilahan.

"Kebetulan pak Gubernur kunjungan kerja di Tembilahan, jadi beliau sekaligus meninjau pelaksanaan UNBK di sana. Dan saya sudah minta kepala cabang dinas mendampingi beliau," bebernya.

Lebih lanjut Rudyanto mengatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada kepala cabang dinas kabupaten/kota untuk melaksanakan tinjauan proses UNBK di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pekanbaru Nurman Syafi'i menyampaikan 344 siswa SMKN 1 Pekanbaru mengikuti UNBK.

"Semua sudah kita siap dengan matang, sehingga pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar. Untuk UNBK kita siapkan 150 komputer di lima labor. Karena yang ikut UNBK ada 344 siswa UNBK kita bagi tiga sesi. Setiap sesinya satu lokal ada 25-26 siswa yang melaksanakan UNBK,"tutupnya. [izl] 

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00