Nasehat Luhut Direspon Salam Dua Jari

Politik  SENIN, 04 MARET 2019 , 10:00:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Nasehat Luhut Direspon Salam Dua Jari

Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama masyarakat di area CFD Pekanbaru.

RMOLRiau. Pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) serentak Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69 serta Linmas ke-57 yang berpusat di Kota Pekanbaru Ahad (3/3) pagi, Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (LBP), berkesempatan hadir.

LBP kepada masyarakat yang hadir mengingatkan untuk jangan mudah terhasut kabar yang belum jelas kebenarannya.

‘’Jangan masyarakat, anak-anak muda termakan oleh berita bohong. Seperti tadi, hutanglah, kriminalisasi ulamalah. PKIlah, itu tidak boleh. Harus betul-betul dewasa,’’ paparnya.

Dia menyebut, masyarakat dalam pilihan yang berbeda itu adalah biasa. ‘’Kalau soal pilihan, pilih mana saja asal jangan berkelahi. Supaya damai. Pesan-pesan damai itu penting, kalau kita mulai bohong, nanti hidup dari bohong satu ke bohong lain, itu tidak elok,’’ imbuhnya.

Sambutan LBP direspon massa dengan mengatakan dan bereaksi mengacungkan salam dua jari ke atas, ‘’Kami tetap nomor dua, Pak!’’. Dengan diikuti, pose salam dua jari oleh massa yang datang.

Atas respon masa ini, Luhut mengatakan, tidak apa-apa. ‘’Tidak setuju dengan saya tidak apa-apa. Saya kenal dengan dua calon ini. Jangan sampai ada yang berkelahi,’’ kata Luhut.

Wako Pekanbaru Firdaus MT di tempat yang sama mengaku terhormat dengan kehadiran Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
‘’Kita terima kasih pagi ini mendapatkan kehormatan menyambut pak Menko Maritim,’’ kata dia.

Mengenai rencana kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo, hingga saat ini kata Walikota Pekanbaru dua periode ini pihaknya masih terus memastikan.

‘’Informasinya, untuk kedatangan presiden, sampai sekarang belum ada pembatalan,’’ singkatnya.

Acara ini dibuka dengan Jalan Sehat Merakyat, yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dan menghadirkan agenda coloring mobil pemadam kebakaran bersama Menko Maritim.

Dari arena Car Free Day (CFD), Luhut dan rombongan bergerak ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Direncanakan Presiden Jokowi akan meresmikannya MPP ini pada 6 Maret nanti.

Jalan santai yang digelar di areal Car Free Day (CFD) Jalan Cut Nyak Dhien Ahad pagi kemarin ramai dipadati masyarakat Pekanbaru. Kepada peserta diundi hadiah berupa paket umroh untuk tiga orang dan juga sepeda motor dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Luhut hadir di lokasi didampingi Wali Kota (Wako) Pekanbaru Firdaus  MT, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan jajaran. [izl]


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00