SPS Riau Terbaik 1 Nasional

Penghargaan IPMA dan IYRA 2019 Merupakan Bukti Nyata kerja keras

Nusantara  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 09:12:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Penghargaan IPMA dan IYRA 2019 Merupakan Bukti Nyata kerja keras

Alwi Hamu menyerahankan penghargaan SPS Terbaik 1 Nasional kepada Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang.

RMOLRiau. Harian Riau Pos sukses memboyong dua penghargaan dalam Awarding Night SPS dan Satu Dekade Indonesia Print Media Award (IPMA) 2019, Kamis (7/2/2019) malam di Gedung Siola Surabaya. Pada momentum yang sama bertajuk "Kreatifitas Tanpa Batas di Era Disrupsi", Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau kembali ditetapkan sebagai SPS Terbaik 1 Nasional.

Dua penghargaan yang diperoleh Riau Pos adalah penghargaan Silver Winner untuk kategori Indonesia Young Reader Awards (IYRA) 2019 dan mendapatkan penghargaan Bronze Winner untuk kategori IPMA 2019.

"Selamat untuk Riau Pos," ungkap Ketum SPS Pusat H Alwi Hamu ketika memberikan penghargaan IYRA dan IPMA kepada Direktur Riau Pos H Zulmansyah Sekedang. Sementara saat penyerahan penghargaan SPS Terbaik 1 Nasional kepada Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang, Alwi Hamu menyampaikan "Pertahankan terus prestasi SPS Riau."

Hadir menyaksikan dalam penyerahan penghargaan SPS Terbaik tersebut antara laim Menkominfo H Rudiantara, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan mantan Ketum SPS Pusat H Dahlan Iskan.

Direktur Riau Pos Zulmansyah menyebutkan, penghargaan IPMA dan IYRA 2019 ini merupakan bukti nyata kerja keras dan kreatifitas redaksi Riau Pos untuk memuaskan masyarakat pembaca. "Alhamdulillah, kerja keras dan kreatifitas kawan-kawan redaksi Riau Pos malam ini mendapatkan penghargaan secara nasional," kata Zulmansyah.

Aklamasi
Sebelumnya, dalam Kongres Serikat Perusahaan Pers (SPS) XXV di Surabaya yang berakhir Kamis (7/2/2019) siang, terpilih secara aklamasi H Alwi Hamu sebagai Ketua Umum SPS Pusat 4 tahun ke depan menggantikan H Dahlan Iskan.

"Terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan peserta kongres. Ini semangat kita bersama untuk tetap menghidupkan SPS ini. Dengan begitu, maka amanah ini tentu tidak bisa saya tolak. Mari bersama-sama kita besarkan SPS ini," kata Alwi, pemilik Harian Fajar yang juga Komisaris Riau Pos.

Alwi menyebutkan, dirinya sudah terlibat dalam kepengurusan SPS sejak 1972 atau sekitar 47 tahun yang lalu. Dirinya berharap dukungan dari SPS Cabang serta seluruh penerbit dan perusahaan pers yang menjadi anggota SPS untuk bersama-sama membesarkan SPS.

Dengan terpilihnya Ketua Umum SPS, pimpinan sidang kongres H Syafriadi mengetuk palu, dan sekaligus menutup Kongres XXV SPS. Selanjutnya, Ketum SPS terpilih bersama tim formatur yang terdiri dari mantan Ketua Harian Ahmad Djauhar dan Ketua SPS Jawa Barat diamanahkan menyusun kepengurusan selambat-lambatnya dalam masa 30 hari kerja. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00