Memperingati Imlek 2570 KBI Kunjungi Lepas Kelas II A Pekanbaru

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 03 FEBRUARI 2019 , 09:24:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Memperingati Imlek 2570 KBI Kunjungi Lepas Kelas II A Pekanbaru
RMOLRiau. Acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Pekanbaru yang di taja oleh Keluarga Buddhayana Indonsia (KBI) Pekanbaru di pusatkan di Aula Gedung Lapas pada Sabtu (02/02).

Acara dimulai pukul 10.00 pagi yang diawali Pertunjukan Atraksi Barongsai dari Himpunana Bersatu Teguh (HBT) untuk menyambut kedatangan Para Tamu Undangan (Para Pejabat Struktural Lapas Pekanbaru, Anggota Sangha Agung Indonesia Perwakilan Propinsi Riau, Pengurus Majelis Buddhaya Indonesia Propinsi Riau, dan Perwakilan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Pekanbaru).

Dalam sambutannya Kalapas Kelas II A Pekanbaru  yang di wakili Bapak Erik menyampaikan Atas nama seluruh jajaran Lapas mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi umat Buddha dan etnis Tionghoa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Pekanbaru. Perayaan hari keagamaan ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan. Tetaplah bersemangat dalam menjalani proses pembinaan di Lapas ini, lanjut beliau”.

Sementara itu  Bhante Bhadra Virya Selaku Ketua Perwakilan Sangha Agung Indonesia Riau mengungkapkan Dalam memperingati hari imlek ini maka tebarkanlah kasih tanpa melihat status. Dengan kita menebarkan kasih maka kedamaian niscaya akan terwujud. Perayaan imlek sebaiknya kita isi dengan renungan sehingga akan timbul kebaikan dalam diri kita. Karena kedamaian diri kita akan berpengaruh pada kedamaian negara kita”, imbuh beliau.

Rangkaian Acara Berakhir pada pukul 12.00 yang di tutup dengan pembacaan doa, Makan Bersama  dan  Atraksi barongsai dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pekanbaru. [rls]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00