Turnamen Pingpong PWI Cup 2019 Dibuka Besok

Kadispora: Saya akan Menyumbang Satu Pertandingan Eksebisi

Olahraga  KAMIS, 31 JANUARI 2019 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Turnamen Pingpong PWI Cup 2019 Dibuka Besok
RMOLRiau. Selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Apriyaldi bangga dengan PWI yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan olahraga tentang Hari Pers Nasional tahun 2019 ini.

Terutama kegiatan turnamen pimpong PWI Cup yang akan digelar mulai Jumat (01/02/2019) besok. Oleh karena itu, di PPLP Dispora Riau juga ada cabang olahraga tenis meja.

"Maka besok saya akan menyumbang satu pertandingan eksebisi adik-adik kita, anak-anak kita cewek untuk memulai pertandingan itu besok. Kami akan tampilkan anak-anak kami yang terbaik pada Popwil kemarin di Aceh Darussalam di PWI Riau besok," ujar Kadispora Riau saat disambangi di Kantor Dispora Riau, Jalan Dr Sutomo Pekanbaru, Kamis (01/02/2019).

Kadispora menyebutkan, ini atlet pelajar yang ada di Riau saat ini. Oleh karena itu, Dispora Riau mensupport sekali kepada Ketua PWI Riau Bung Zulmansyah Sekedang dan jajarannya di PWI Riau yang memang diperhatikan dengan baik bahwa beliau sangat aktif bersama teman-teman melaksanakan kegiatan. Mulai dari aksi penanaman pohon di seputaran areal Stadion Utama Riau hingga kegiatan olahraga tenis meja ini.

"Kami bangga sekali dan Insya Allah kami akan hadir untuk membuka turnamen tenis meja antar PWI tersebut," ujar Doni Apriyaldi.

Menurut Doni Apriyaldi, ini bukti sinergi PWI dengan Dispora Riau untuk meningkatkan harkat dan martabat olahraga di Provinsi Riau.

"Selamat Bung Zulmansyah Sekedang dan kawan-kawan. Ayo olahraga, mana prestasimu. Tingkatkan prestasimu, buat bangga negerimu," pungkas Doni Apriyaldi.

Peserta Harus lakukan Daftar Ulang
Bagi semua anggota PWI Riau yang sudah mendaftar pada pertandingan tenis meja, diharapkan datang ke Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Jumat (01/02/2019). Karena peserta harus lakukan pendaftaran ulang yang mulai dilaksanakan pukul 08.30 WIB dan berakhir hingga pukul 11.30 WIB, jelang sholat Jumat.

Menurut Ketua HPN Riau, A Kadir Bey, untuk perlombaan tenis meja daftar ulang ke Endrizal dan Deni Risman serta Pianisril. Sementara lomba domino mendaftar ulang ke Bambang, Al Malik, Kornel Panggabean dan Lukman Hakim.

Usai pendaftaran ulang, sehabis Sholat Jumat sekitar pukul 13.15 sampai 13.45 akan dilakukan pencabutan undian pasangan. Selanjutnya, kata sambutan ketua PWI Riau, Kadispora dan Kepala SKK Migas perwakilan Sumbagut.

Kemudian, pertandingan pembuka tenis meja, eksebisi PWI Riau vs SKK Migas dan dilanjutkan pertandingan penyisihan poll A; pertandingan penyisihan pool B, C dan D serta perdelapan final pool A, B, C dan D. Keesokan harinya, Sabtu pertandingan di mulai sekitar pukul 09.00. ''Sabtu ini juga dilakukan pertandingan final,'' kata Kadir.

Untuk pertandingan tenis meja ini, peserta dibagi dalam pool dan setiap pool diisi 8 pasangan. Jumlah pool minimal 4 dan maksimal 8 pool. Artinya pool A, pool B, pool C, pool D dan seterusnya tergantung jumlah peserta. Sedangkan, pasangan dan jadwal pertandingan ditentukan melalui undian dan peserta tidak bisa menentukan pasangannya.

''Seluruh peserta harus mengetahui jadwal pertandingan dan bagi peserta yang terlambat diberi waktu 10 menit. Setelah dipanggil 3 kali tidak datang, dinyatakan kalah WO. Dan peserta yang sudah kalah, tak bisa mendaftar lagi,'' jelas Direktur Pekanbaru MX ini.

Pertandingan menggunakan sistem gugur, dengan 5 set terbaik atau mencari 3 kemenangan. Sementara pemenang ditentukan pasangan yg lebih dulu meraih angka 11. Untuk perpindahan servis setelah masing-masing pasangan melakukan 2 kali servis.

Undian dilakukan apabila peserta telah hadir ditempat pertandingan dan jumlahnya mencapai 16 orang atau 8 pasangan atau 1 pool.

Sementara untuk pertandingan domino akan dilakukan, Sabtu (02/02/2019) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. [rls]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00