Pemko Pekanbaru Siapkan RKA untuk APBD 2019

Daerah  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 09:52:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Pemko Pekanbaru Siapkan RKA untuk APBD 2019

HM Noer (Sekretaris Kota Pekanbaru)

RMOLRiau. APBD Kota Pekanbaru tahun 2019 yang sekarang dalam proses evaluasi Pemerintah Provinsi Riau bisa segera digunakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bergerak cepat dengan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

M Noer Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan terkait dengan telah disahkannya APBD tahun 2019.

Saat ini kan tinggal finalisasi saja dan kemudian penandatanganan kembali dengan DPRD agar APBD bisa segera digunakan. Tapi sebelum finalisasi selesai, kami sedang mempersiapkan RKA-nya,” ujar Sekko.

Namun, saat ditanyakan kapan Pemko Pekanbaru menargetkan APBD tersebut bisa digunakan, mantan Kadisdukcapil Kota Pekanbaru menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan yang bersifat rutin sudah bisa berjalan. Sedangkan kegiatan fisik, Februari baru bisa dijalankan.

Untuk beberapa kegiatan fisik ke depannya juga akan dikurangi. Hal ini untuk menghindari adanya tunda bayar yang cukup membebani kondisi keuangan daerah,” ujarnya.

M Noer menyebutkan, setelah terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki terkait APBD tersebut, ada salah satu kegiatan yang dinilai tidak sesuai dengan RPJMD.

Ada sistem yang belum terupdate dari Pemprov Riau sehingga RPJMD-nya tidak sama, padahal kami sudah perbaiki. Tapi setelah kami jelaskan, akhirnya bisa, meskipun ada juga yang memang tidak bisa,” tutupnya. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00