Zulmansyah : Jaga Kesehatan Saat Menjalankan Umrah

Nusantara  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Zulmansyah : Jaga Kesehatan Saat Menjalankan Umrah
RMOLRiau. Tiga jemaah umrah, terdiri dari dua wartawan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan seorang pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, dilepas keberangkatannya ke tanah suci Mekkah, Jumat (21/12/2018). Penglepasan tiga jemaah umroh tersebut, yakni Zulmiron, Pianisril dan Lenny, juga dihadiri Djarot Handoko, Head Corporate Commnuication PT RAPP dan Budi Firmansyah, Relation Head PT RAPP.
    
Hadir juga dalam melepas keberangkatan jemaah umrah tersebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta, Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Harri B Koriun, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Anthoni Harry, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Abdul Kadir Bey, Bendahara Oberlin Marbun serta puluhan pengurus PWI Riau dan IKWI Riau.

"Kami atas nama PWI Riau dan IKWI Riau menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT RAPP yang terus membantu dan mendukung Program Umrah Wartawan di PWI Riau. Kegiatan ini sudah berlangsung lima tahun lamanya dan sudah belasan wartawan PWI Riau yang berangkat umrah atas dukungan dan jasa baik PT RAPP," kata Zulmansyah.

Harapan Zulmansyah, program yang baik dari PWI Riau hendaknya dapat terus didukung oleh PT RAPP juga mitra-mitra PWI Riau lainnya. "Selain Program Umrah Wartawan, setiap tahunnya PWI Riau juga punya program lain seperti peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Studi Jurnalistik Wartawan serta Berbuka Puasa Bersama keluarga besar wartawan pada setiap Ramadan. Tentu kami berharap semua program dan kegiatan yang baik tersebut mendapat dukungan dari mitra-mitra PWI, termasuk dukungan dari RAPP," kata Zulmansyah, yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur Harian Riau Pos.

Dijelaskan Zulmansyah, tiga jemaah umrah tersebut berangkat ke tanah suci berdasarkan partisipasi aktif  mereka di kepengurusan PWI Riau dan IKWI Riau. Karena sebagian besar pengurus aktif dalam berorganisasi, maka terpaksa dilakukan undian. "Akhirnya, terpilih Bang Pianisril dan Bu Lenny dalam undian. Sedangkan Bang Zulmiron dipilih berdasarkan suara terbanyak pengurus PWI Riau karena memang beliau sangat aktif dan berdedikasi di PWI Riau," jelas Zulmansyah.

Terhadap ketiga jemaah umrah yang berangkat, Zulmansyah berpesan agar menjaga kesehatan dan dapat melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah di tanah suci dengan sungguh-sungguh. "Doa kami semua, semoga semua ibadah dimudahkan, dilancarkan. Sehingga memperoleh umrah yang mabrur," harap Zulmansyah.

Sementara itu Djarot Handoko menyebutkan, RAPP dan PWI Riau sudah sangat lama bermitra dan saling mendukung program dan kegiatan. "Tentu kerjasama yang sudah baik selama ini dengan PWI Riau akan tetap kami pertahankan di RAPP. Bahkan bila memungkinkan, program-program PWI Riau yang lain, seperti HPN dan UKW, juga selalu kita support," kata Djarot.

Kepada jemaah umroh yang berangkat, Djarot berpesan agar saling mendoakan. Terutama mendoakan PWI Riau dan RAPP agar dapat terus berkembang dan sukses di masa yang akan datang.

Salah seorang jemaah umroh, Lenny saat memberikan sambutan menyampaikan rasa bahagia dan syukur kepada Allah SWT atas kesempatan mendapat umroh dari RAPP. "Terimakasih kepada RAPP, PWI Riau dan IKWI Riau. Syukur kepada Allah SWT atas kesempatan mendapatkan umroh ini," kata Lenny.

Pelepasan jemaah umrah tersebut diakhiri dengan doa bersama, pemberian bingkisan serta berfoto beramai-ramai antara PWI Riau, IKWI Riau dan team RAPP. [izl]


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00