Timsel : Semua Calon Anggota KPU Tidak Ada yang Sepesial

Politik  KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 11:17:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Timsel : Semua Calon Anggota KPU Tidak Ada yang Sepesial

Muhammad Sahal Timsel KPU Riau I.

RMOLRiau. Muhammad Sahal Timsel KPU Riau I angkat bicara. Terkait surat permohonan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kepada KPU RI agar meninjau ulang kembali hasil seleksi calon anggota KPU Riau dan kabupaten/kota.

Ia menegaskan seleksi yang mereka lakukan dilaksanakan sesuai prosedur. Di tiap-tiap KPU mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota, seluruh peserta diperlakukan sama.

"Tidak ada pembedaan perlakuan. Baik itu petahana atau bukan, perlakuannya tetap sama sesuai dengan yang digariskan KPU RI," ujar Sahal, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, jika terjadi pembedaan terhadap calon maka di sana akan terjadi ketidakadilan. Sistem persamaan perlakuan ini juga berlaku di seleksi KPU di daerah lainnya.

"Nama 10 orang tersebut sudah diserahkan ke KPU RI dan nantinya menjadi kewenangan mereka sepenuhnya menetapkan lima orang komisioner yang akan menjabat," sebut Sahal.

Berdasarkan hasil dari Timsel KPU Riau, memang petahana banyak yang gugur. Hanya satu orang petahana dari empat yang kembali ikut tes untuk tingkat provinsi. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00