Umbul-umbul dan Baleho Demokrat Dirobek, Ini Kata SBY...

Politik  SABTU, 15 DESEMBER 2018 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Umbul-umbul dan Baleho Demokrat Dirobek, Ini Kata SBY...

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengecek bendera dan spanduk Demokrat yang dirusak di Pekanbaru.

RMOLRiau. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhonono berjalan kaki menyusuri jalan Sudirman kota Pekanbaru bersama kader Demokrat lainnya melihat atribut Partai Demokrat yang dirusak orang, Sabtu (15/12/2018) pagi. Awalnya dia tak yakin ada pengrusakan tersebut, namun setelah melihat langsung, dia heran karena ada orang yang tega melakukannya.

''Pagi tadi ada laporan dari Sekjen kami, bahwa telah terjadi perobekan, perusakan dan bahkan pembuangan ke parit-parit baliho selamat datang terhadap kunjungan saya, bendera-bendera Partai Demokrat.

Saya tidak langsung percaya karena saya mengenal akhlak dan perilaku masyarakat Riau yang sangat menghormati demokrasi, dan ternyata saat saya turun dan menyaksikan ternyata tidak berita hoax dan bukan fitnah. Saya dengan sedih melihat hampir seluruh atribut Demokrat dikoyak-koyak bahkan dipotong-potong di sepanjang jalan sudirman ini,'' ungkap SBY.

Karena itu, SBY yakin pelakunya bukanlah oran Riau, karena orang Riau itu orang beradat, yang punya sopan santun tinggi serta menghargai demokrasi.

''Ini kenyataan pahit yang terjadi. Saya ini bukan capres, saya tidak berkompetisi dengan bapak Jokowi. Saya sebagai pemimpin partai berikhtiar, berjuang dengan cara yang baik dan amanah, sesuai yang diatur dengan konstitusi dan undang-undang,'' lanjut SBY. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00