Sabtu Presiden Joko Widodo Ke Riau, Polri Bersama TNI Gladiresik

Politik  KAMIS, 13 DESEMBER 2018 , 12:56:00 WIB | LAPORAN: ARI BORIEL

Sabtu Presiden Joko Widodo Ke Riau, Polri Bersama TNI Gladiresik

ilustrasi

RMOLRiau. Pengecekan pasukan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo Ke Riau, Kamis (13/12/2018), dilakukan oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah. Pangdam turut didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dan jajaran TNI - Polri lainnya dalam kegiatan itu.

Mayjen TNI MS Fadhilah menyambangi setiap regu pasukan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan lain-lain. Dia juga menyempatkan diri berbicara langsung dengan anggota dan memberikan pesan-pesan khusus, terkait pelaksanaan pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Riau.

"Kegiatan hari ini saya bersama-sama dengan jajaran Polri, Pemda dan semua unsur yang terkait utamanya dalam rangka kunjungan bapak Presiden Jokowi berserta ibu Iriana ke wilayah kami ini. Kami lakukan apel, penekanan ulang kepada anggota," ujarnya usai mengecek pasukan.

Terkait kesiapan pengamanan ini, imbuhnya, sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Sudah direncanakan, sudah koordinasi, sudah dirapatkan dengan pihak kepresidenan dan seterusnya. Hari ini gong untuk kami memulai dalam rangka operasionalnya. Nanti masih akan ditindaklanjuti lagi oleh tim yang di sini, gladi rute, cek tempat," tuturnya.

Dipaparkannya, dalam rangka memastikan kegiatan kunjungan Presiden Jokowi beserta rombongan ke Riau, bisa aman, nyaman, dan lancar. Ditanyakan soal titik-titik lokasi yang bakal dikunjungi Presiden, dia enggan merinci lebih jauh.

"Saya kira saya tidak perlu menyampaikan titik-titiknya, dan jumlahnya, biar kami yang tahu. Kedatangan beliau ini kami anggap orang tua kami. Yang ibaratnya kalau orang tua mau datang ke rumah, ya, kami bersihkan rumah, air kami siapkan, kami bikin suasana nyaman," ungkapnya.

Demikian halnya saat disinggung mengenai total jumlah personel pengamanan yang dilibatkan, Perwira Tinggi TNI dengan pangkat Jenderal bintang dua itu tidak bersedia membeberkan.

"Jumlah personel juga biar saya yang tahu bersama jajaran semua, jadi nggak perlu, ini bukan perang, kami supaya nyaman justru, begitu kira-kira," tutupnya.[rzt]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00