BSP Akan Sisihkan Dana CSR Untuk Dukung Program PWI dan Peringatan HPN 2019

Politik  SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 11:39:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

BSP Akan Sisihkan Dana CSR Untuk Dukung Program PWI dan Peringatan HPN 2019

Ketua PWI Riau Zulmansyah poto bersama managemen PT BSP.

RMOLRiau. Sekretaris Perusahaan PT Bumi Siak Pusako (BSP) Riki Hariansyah menyebutkan BSP siap mendukung program-program PWI Riau, khususnya rangkaian kegiatan peringatan dan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang akan diselenggarakan Januari sampai Maret tahun depan.

Itu dikatakan Riki Hariansyah saat menerima jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dikomandoi H Zulmansyah Sekedang melakukan roadahow ke PT Bumi Siak Pusako (BSP), Senin (10/12/2018). Hadir dalam roadshow perdana tersebut antara lain Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol,  Wakil Bendahara Herlina,  Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis,  Wakil Ketua Bidang Kerjasama Abdul Kadir Bey, Ketua Wartawan Seksi Politik,  Sosial dan Kemasyarakatan Armazi Yenda, Wakil Ketua Wartawan Seksi Hankam dan Polri Ridwan Sinaga,  Wakil Ketua Wartawan Seksi Kehutanan Lingkungan Hidup Zulmiron, Popin Sinaga dan Moralis.

Jajaran pengurus PWI yang berjumlah 15 orang ini disambut antara lain oleh Sekretaris PT BSP Riki Ariansyah, Manager Teknik PT BSP Bambang dan Team Manager Operasional PT BSP Tommy Setyawan.

Mengawali pertemuan, Sekretaris PT BSP Riki Ariansyah menyampaikan salam dari Direktur PT BSP kepada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus PWI Riau yang hadir.

"Kami menyambut baik dan Insya Allah saya nyatakan,  bahwa PT BSP siap mensupport kegiatan PWI Riau dan HPN 2019 nanti. Tentunya ini akan kami diskusikan dulu,  dari porsi mana kami bisa masuk. Karena terus terang selama ini, CSR-CSR yang kami lakukan khusus kepada provinsi. Dan khusus dana CSR itu berdasarkan porsi sahamnya. Jadi kalau misalnya saham pemprov itu ada 18 persen,  maka ada porsi tertentu dari porsi devidennya. Jadi biasanya rata-rata 2,5 persen dari dana CSR nya. Jadi setiap tahun itu ada sekitar Rp900 juta hingga Rp1 miliar untuk CSR provinsi. Karena itu,  kita bisa splitkan dana itu, bahkan setiap tahunnya. Apalagi kalau memungkinkan, itu bisa menjadi agenda kerjasama antara PWI Riau dengan PT BSP, " beber putera Mantan Bupati Siak Arwin AS ini dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan PT BSP lantai 6 Gedung Surya Dumai,  Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Menurut Riki, PT BSP ini menjadi kebanggaan masyarakat Riau. Dan PWI Riau memang harus berperan dalam pencapaian ini.

"Untuk itu,  kami menyambut baik kunjungan silaturahmi PWI Riau ini. Dan tentunya kami akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan PWI Riau nanti," ujar Riki.

Dikesempatan yang sama,  Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang  mengucapkan terima kasih atas semua respon posiitif terhadap kegiatan-kegiatan PWI Riau yang sudah terselenggara selama ini.

"Tentunya kami dari PWI sangat gembira atas sambutan yang luar biasa dari teman-teman PT BSP. Karena BSP sebagai mitra sudah membantu PWI Riau selama ini, maka  kami juga akan mensupport PT BSP ini sesuai dengan fungsi kami sebagai insan pers. Karena BSP ini adalah marwah kita bersama. Kalau tidak kita semua mendukung BSP,  tak akan pula orang luar Riau yang kita harapkan memperhatikan BSP," kata Zulmansyah.

Zulmansyah menyebutkan, selama sekitar belasan tahun keberadaan BSP di Bumi Melayu pasti membawa manfaat bagi pemerintah di daerah, juga bagi masyarakat Riau. "Manfaat positif kehadiran BSP bagi daerah dan masyarakat inilah yang perlu dibantu kawan-kawan insan pers untuk dipublikasi kepada masyarakat. Jadi antara BSP dan PWI Riau memang harus saling membantu sesuai fungsi dan peran masing-masing," kata Direktur Riau Pos itu.

Pada kesempatan itu Zulmansyah juga mengundang Direktur PT BSP dan jajaran untuk berkenan hadir dalam puncak acara HPN tingkat Provinsi Riau yang akan digelar Maret 2019 akan datang. Pertemuan diakhiri dengan pemberian cenderamata dari PT BSP ke PWI dan foto bersama. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00