Plt Gubernur Riau di Lanjik Jadi Gubri Definitif 10 Desember

Daerah  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 09:46:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Plt Gubernur Riau di Lanjik Jadi Gubri Definitif 10 Desember

Ahmad Syah Harrofie (Asisten I Setdaprov Riau)

RMOLRiau. Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) RI hari ini melakukan rapat persiapan pelantikan Gubernur Riau, Gebernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, di kantor Setneg Jakarta.

Hal itu pun dibenarkan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (5/12/2018) di kantor gubernur Riau. Dia mengatakan, rapat persiapan itu dihadiri Sekda Riau atau Badan Penghubung Riau di Jakarta.

"Sekarang rapatnya sedang berlangsung untuk persiapan pelantikan Gubernur Riau yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 10 Desember sesuai surat yang dikirim Setneg ke Pemprov Riau," kata Ahmad Syah.

Dengan adanya pelantikan tersebut, lanjut Ahmad Syah, maka status pelaksana tugas (Plt) gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim akan menjadi gubernur Riau definitif.

"Kita tidak ada usulkan wakil gubernur. Pelantikan hanya untuk Plt gubernur menjadi gubernur Riau definitif. Lainnya hanya dengan Bengkulu ada wakil," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ahmad Syah, tidak diusulkan wakil gubernur karena sisa Akhir Masa Jabatan (AMJ) Plt Gubernur Riau tidak sampai 18 bulan.

"Kalau wakil gubernur naik gubernur itu dalam AMJ-nya harus 18 bulan baru bisa diusulkan wakil. Seperti kemarin pak Andi Rachman AMJ-nya 18 bulan lebih, maka diusulakn pak Wan Thamrin sebagai wakil," tutupnya. [rht]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00