108 Pedagang Sudah Mendaftar di Pasar Higienis Pekanbaru

Daerah  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 14:10:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

108 Pedagang Sudah Mendaftar di Pasar Higienis Pekanbaru

Pasar higienis pekanbaru.

RMOLRiau. Pendaftaran bagi pedagang di tepi Jalan Teratai masih dibuka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Senin (3/12/2018) kemaren.  Adapun pedagang yang tercatat oleh petugas sebanyak 108 pedagang dan mereka sudah mendaftarkan diri untuk berjualan di pasar higienis.

"Kami juga imbau agar yang mendaftar langsung menempati los dan kios yang ada. Bagi yang belum daftar, bisa melapor ke petugas," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Dia menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan fisik pasar itu agar pedagang bisa berjualan dan sudah berulang kali mengimbau para pedagang berjualan di pasar higienis. Mereka mengajak juga para pedagang tidak lagi berjualan di tepi jalan tersebut.

"Kami sudah benahi pasar agar para pedagang dan pembeli nyaman di sana. Jadi, pasar ini sudah siap beroperasi," paparnya.

Diketahui, pasar higienis memiliki kapasitas 159 pedagang. Meski begitu, pihak dinas bakal mengoptimalkan kapasitas ruang di pasar tersebut sehingga pedagang yang selama ini berjualan di tepi Jalan Teratai bisa berjualan di pasar higienis.

"Jadi, kami upayakan pasar ini bisa menampung sebanyak mungkin pedagang. Kami upayakan para pedagang bisa masuk dan berjualan di sana," tutupnya. [rzt]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00