Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau dalam Tiga Agenda Berbeda

Politik  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau dalam Tiga Agenda Berbeda

Joko Widodo (Presiden Indonesia) .

RMOLRiau. Joko Widodo (Presiden Indonesia) dijadwalkan akan mengunjungi Bumi Melayu pada 8 Desember mendatang. Dalam agendanya, pria kelahiran 1961 tersebut akan berada di Pekanbaru selama satu hari penuh dengan tiga kegiatan berbeda, salah satunya adalah menerima gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Hal ini dibenarkan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Makmun Solihin. Ia mengatakan bahwa, kedatangan Jokowi ke Kota Bertuah ialah dalam rangka diberi anugerah kehormatan oleh LAMR.

"Rencananya tanggal 8 Desember ke Riau. Mengenai bentuk anugerah dari LAMR nya seperti apa, kita lihat saja nanti," ucapnya saat dilansir riauhits.com.com di Pekanbaru, Minggu (25/11/18) sore.

Selain menerima anugerah kehormatan, Makmun memaparkan bahwa, calon wakil presiden Indonesia nomor urut satu tersebut juga akan menyerahkan sertifikat TORA, dan pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD).

"Ada penyerahan sertifikat TORA dan pelantikan TKD juga nanti," tambahnya lagi.

Sementara itu, ketua komisi II DPRD Provinsi Riau ini juga menegaskan, bahwa kunjungan Jokowi ke Pekanbaru ini hanyalah kunjungan dinas kepresidenan dan bukan kampanye.

"Yang dibawa pun jajaran kementerian, bukan pengurus partai pendukung," tutupnya. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00