Mewakili Plt Gubri, Biro Humas Ajak DPW MOI Riau Membuat Berita Anti Hoax

Daerah  SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Mewakili Plt Gubri, Biro Humas Ajak DPW MOI Riau Membuat Berita Anti Hoax

Kepala Biro Humas H Firdaus..

RMOLRiau. Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim mengajak DPW Media Online Indonesia (MOI) Riau untuk bersama-sama membuat berita positif tentang daerah dan menghindari berita-berita hoax.

"Paling penting mari kita bersinergi, mari bersama-sama membangun Riau. Tanpa media massa, program-program pemerintah daerah yang baik, tidak akan diketahui masyarakat luas," ungkap Kepala Biro Humas H Firdaus yang hadir mewakili Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim.

Ajakan itu disampaikan Plt Gubri dalam Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan DPW Media Online Indonesia (MOI) Riau 2018-2022 dengan Ketua Anotona Nazara dan Sekretaris Amponiman Batee, yang resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum MOI Pusat Rudi Sembiring Meliala di Hotel Furaya Pekanbaru, Sabtu (24/11/2018).

Sebelumnya, Ketua DPW MOI Riau Anotona Nazara menyampaikan terimakasih atas pengukuhan dan pelantikan MOI Riau oleh Ketum MOI Pusat. "Hanya saya mohon maaf, anggota MOI Riau baru 46 media online. Padahal target 50. Jadi masih kurang empat lagi, dan mudah-mudahan dalam satu atau dua bulan ini akan terpenuhi," kata Anotona.

Pada kesempatan itu, Anotona juga mengajak semua media online yang bergabung dalam MOI Riau untuk bersama-sama melawan hoax. Karena hoax saat ini merupakan musuh bersama bangsa Indonesia.

Usai memberikan sambutan, Sekretaris MOI Riau Amponiman Batee melanjutkan dengan membacakan Ikrar Bersama Anti Hoax, yang terdiri dari tiga poin dan diikuti seluruh undangan dan peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penanda-tanganan Ikrar Bersama Anti Hoax.

Pada kesempatan itu, Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada semua pengurus MOI Riau yang dilantik. "Kepada semua pengurus MOI Riau yang sudah dilantik, mari kita bersama-sama membina perusahaan pers di Riau untuk taat UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik," ajak Zulmansyah.

Zulmansyah yang juga Ketua PWI Riau juga mengajak semua pengurus MOI Riau untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Riau sesuai tugas dan fungsi sebagaimana diamanatkan UU Pers.

Sementara itu Ketum MOI Pusat Rudi Sembiring Meliala menyatakan MOI baru dideklarasikan, yakni 27 September 2018 lalu. "Organisasi ini berbadan hukum perkumpulan sebagaimana diputuskan Kementerian Hukum dan HAM. Pengurusnya adalah mereka yang concern dan aktif di media online. Saat ini, di MOI sudah bergabung 238 media online dan ada 29 DPW yang berdiri," jelas Rudi.

Kepada MOI Riau, Rudi berpesan agar membangun kolaborasi dan kerjasama kepada semua pihak, terutama sesama media online dan asosiasi-asosiasi yang lain. Dengan kolaborasi kerjasama, keberhasilan dan kesuksesan akan mudah dicapai.

Pada kesempatan itu, turut juga memberikan sambutan wartawan senior di Riau Wahyudi L Panggabean dan Kepala Biro Humas H Firdaus yang mewakili Plt Gubernur Riau. [izl]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00