Hadapi Porwanas 2019, Bagus Santoso Bantu Menaja Pingpong ke PWI Riau

Daerah  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 18:56:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Hadapi Porwanas 2019, Bagus Santoso Bantu Menaja Pingpong ke PWI Riau

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menerima bantuan satu unit meja pingpong dari anggota DPRD Riau H. Bagus Santoso.

RMOLRiau. Anggota DPRD Riau H Bagus Santoso membantu satu unit meja pingpong dan seperangkat alat permainan pingpong kepada PWI Riau. Serah-terima meja pingpong itu diterima langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Dewan Penasehat H Helmi Burman, Sekretaris DKP H Fendri Jaswir serta sejumlah pengurus PWI Riau, Rabu (7/11/2018).

      "Terimakasih atas perhatian dan bantuan meja pingpong dari Mas Bagus Santoso ini. Meja pingpong ini sangat bermanfaat bagi wartawan anggota PWI Riau untuk berolahraga sekaligus latihan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilangsungkan di Papua," ungkap Zulmansyah.

       Kata Zulmansyah, dalam beberapa kali kesempatan Porwanas, misalnya di Palembang, Banjarmasin maupun di Pekanbaru, wartawan-wartawan Riau atlet pingpong selalu menyumbangkan medali. Bahkan olahraga pingpong ini, selalu diselenggarakan pertandingan nya dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau. Begitulah "merakyatnya" olahraga pingpong di kalangan wartawan PWI Riau.

      "Waktu HPN 2018 lalu, mitra kita PT Chevron Pacific Indonesia dan SKK Migas membantu hadiah enam unit sepeda untuk Juara 1, 2 dan 3, pemenang pingpong antar-wartawan. Ini membuat wartawan semakin semangat berolahraga dan berlatih pingpong," ungkap Zulmansyah.

      Sementara itu, Bagus Santoso menyebutkan dirinya menjadi anggota DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) banyak jasa PWI di dalamnya. "Saya bisa seperti ini ya bermula dari wartawan, kemudian menjadi anggota PWI Riau. Kalau menyebut dan mengenang PWI, saya sampai merinding," kata Bagus.

       Meski pun sudah dua periode duduk di DPRD Riau dan sebelumnya sudah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Bagus Santoso menyebutkan dirinya cinta PWI dan "Kartu Biru" PWI miliknya tidak pernah mati. Itu karena dia memang masih aktif membuat berita, membuat tulisan dan selalu ingat memperpanjang kartu PWI. "Bahkan, pada saat PWI Riau Konferensi Provinsi di Pelalawan 2017 lalu, saya masih ikut memilih Ketua PWI Riau," katanya.

      Pada kesempatan silaturrahmi dengan pengurus PWI Riau, Bagus Santoso juga menyebutkan dirinya saat ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Riau 1. Sebagai bagian keluarga besar wartawan di Riau, Bagus Santoso memohon doa restu sekaligus dukungan agar dirinya dapat mewakili Provinsi Riau di DPR RI.

     Dalam catatan PWI Riau, dari 1.029 wartawan yang menjadi anggota PWI Riau, lebih 50 wartawan yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD, DPR RI dan DPD RI. "Mas Bagus Santoso adalah satu-satunya wartawan anggota PWI Riau yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Semoga beliau sukses dan terpilih mengemban amanah dari Dapil Riau 1," tutup Zulmansyah. [rht]

Komentar Pembaca
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Warga Pulau Pari Minta Sulaiman Dibebaskan

Warga Pulau Pari Minta Sulaiman Dibebaskan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 13:00:00