#Penerimaan CPNS

Hari ke-7 Website Pengumuman Penerimaan CPNS Sulit Diakses, Ini kata DPRD Pekanbaru..

Daerah  SELASA, 02 OKTOBER 2018 , 16:21:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Hari ke-7 Website Pengumuman Penerimaan CPNS Sulit Diakses, Ini kata DPRD Pekanbaru..

ilustrasi

RMOLRiau. Ketersediaan jaringan server internet untuk mendaftar CPNS di lingkungan Pemko Pekanbaru ternyata tidak seiring dengan tingginya minat masyarakat Kota Pekanbaru terkait hal tersebut.

Pasalnya, sampai hari ke-7, sebagian warga yang ingin mendaftar mengaku sulit untuk daftar akun di portal resmi BKN, yaitu sscn.bkn.go.id. Bahkan, berkali-kali hingga berhari-hari mereka mengaksesnya, tetapi selalu gagal.

Adapun hal itu terbukti karena sampai hari ke-6 pembukaan CPNS Pemko Pekanbaru, baru 173 yang mendaftar. Persoalan itu bahkan sudah sampai ke wakil rakyat di gedung Payung Sekaki Pekanbaru.

"Ini bukti ketidaksiapan pemerintah dalam menyiapkan IT-nya. Jauh-jauh hari sudah kami ingatkan, namun pemerintah terlalu yakin. Begini lah kondisinya, banyak warga mengeluh," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Marlis Kasim, Selasa (2/10/2018).

Dengan jaminan dan anggaran yang sudah disiapkan, jaringan server alamat seharusnya mudah dibuka meski dalam waktu bersamaan ribuan, bahkan jutaan orang, mengaksesnya. Akan tetapi, lantaran ketidaksiapan bidang IT (ilmu dan teknologi), masyarakat menjadi rugi.

"Pemerintah kan tahu kalau CPNS ini banyak peminatnya. Tentunya ribuan bahkan jutaan orang di waktu bersamaan akan mendaftar. Harusnya tim IT sudah mengantisipasinya. Apa nggak ada orang pintar IT di BKN atau dalam Panpel-nya. Karena hal ini jadikan alasan ini," jelasnya.

Politikus PKB itu pun menerangkan, kebanyakan warga yang mengadu kepada dirinya proses pendaftaran, jangankan siang atau sore hari, pada dinihari pun sulit untuk diakses. Adapun kesulitannya, setelah pelamar memasukkan NIK dan NIK Kartu Keluarga, serta memasukkan captcha, tetap tidak bisa.

Peringatan yang keluar, bahkan, mohon maaf, koneksi sedang sibuk. Silakan coba kembali beberapa saat lagi.

"Ini sampai kapan. Sementara jadwal pembukaannya semakin sempit waktunya," tandasnya.[rzt] 

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00