#Korban Begal

Pelajar Rizki Ramadhan Korban Begal di Makamkan

Hukum  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: AZMI KHAIRUL

Pelajar Rizki Ramadhan Korban Begal di Makamkan

Suasana pengantaran jenazah Fariz menuju tempat pemakaman di Desa Koto Tuo, Teluk Kuantan.

RMOLRiau. Takmenyaka nasib yang menimpa Rizki Ramadhan alias Fariz (13) harus mengakhiri hidupnya di usia belia. Tapi itulah adalah kehendak Sang Pencipta. Ia harus meninggalkan dunia fana ini saat duduk di bangku kelas 1 SMPN 1 Kuantan Hilir.

Kediaman keluarga almarhum Fariz, korban pencurian dengan kekerasan, yang juga putra dari Novrion SSos, mantan Camat Pangean, Logas Tanah Darat dan Sekretaris Kecamatan Kuantan Hilir itu ramai didatangi warga untuk melayat. Sebelum dibawa ke pemakaman umum, korban dilepas isak tangis oleh para pelayat di kediamannya di Desa Kepala Pulau Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis (27/9).

Di keluarga, Fariz adalah anak yang baik. Tidak nakal. Patuh terhadap orang tua. Salat lima waktu pun tidak pernah tinggal. Sehingga semua masyarakat terkejut dengan musibah yang menimpa anak Novrion itu.

Fariz anak yang baik, sehari-hari dia tak pernah tinggal salat lima waktu, tidak pernah melakukan sesuatu kejahatan yang buruk, pokoknya dia baik dan penurut sama orang tua,” ungkap Iton, salah seorang keluarga kepada wartawan, kemarin.

Saat hilang dari rumah, Selasa (25/9) kemarin, Fariz dikabarkan juga tengah menunaikan ibadah puasa sunat. Waktu itu Pak Novrion bilang, bahwa anaknya juga tengah berpuasa,” ujar Andi, warga Pangean yang sempat berbincang dengan Novrion sebelum jasad Fariz ditemukan.

Sementara itu, di sekolah, Fariz juga tergolong anak yang baik dan pintar. Kami sangat berduka atas kepergian Faris. Dia baik dan tak banyak cerita kalau di sekolah,” ucap salah seorang siswi kelas dua SMPN 1 Kuantan Hilir, saat melayat di rumah duka.

Dari keterangan kepolisian, tiga tersangka masing-masing AM (18), WD (28) dan AD (38) sudah diamankan di Mapolres Kuansing. Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Lumban G Toruan kepada Riau Pos, Kamis (27/9) siang.

Ketiganya sudah diamankan di Mapolres. Kita akan mengembangkan kasus ini melalui pengakuan ketiga tersangka. Kasusnya sedang diproses. Nanti akan kami kabari ke awak media,” ujar Lumban. [rhz]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00