Hanura Berharap Pemuilu yang Bersih

Politik  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Hanura Berharap Pemuilu yang Bersih
RMOLRiau. Ketua DPC Hanura Rokan Hilir Cutra Andika SH menegaskan komitmen untuk mendukung pemilu yang berkualitas dan bersih dari politik transaksional.  Hal itu disampaikan Cutra Andika pada saat deklarasi Satuan Tugas Anti Uang (Satgas Sapu) Hanura dan sarasehan pengawasan pemilu 2019 kemarin.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPD Hanura Riau dr H Agus Widayat MM, Asisten I Pemkab Rohil Fery H Parya, Camat Bangko Julianda SH, perwakilan organisasi, ormas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

"Pada saat ini sistem yang ada semakin mengarah pada pemilu yang bersih, berintegritas dan berkualitas dalam tujuan menciptakan pemerintahan yang bersih dapat terwujud. Bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," katanya. Ia menambahkan berdasarkan pada teori efektifitas penegakan keadilan hukum ada tiga unsur yang harus dipenuhi yakni subtansi hukum, struktur serta kultur hukum.

Ia menyambut baik dengan peraturan yang ada yang dinilai semakin mengarah pada terwujudnya sistem perpolitikan yang baik. Sebagai contoh, adanya larangan bagi oknum mantan napi tersangkut kasus korupsi untuk mencaleg, telah berhasil secara tak langsung mengugurkan ikutnya bakal calon yang mantan koruptor.

"Walaupun aturan tersebut dibatalkan tapi telah berhasil menyeleksi calon sehingga yang ikut mendaftar bebas korupsi," kata Cutra. [rzt]

Komentar Pembaca
Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Dubes Wahid Bersama Garuda Muda RMOL

Dubes Wahid Bersama Garuda Muda RMOL

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 16:46:00

Moge Jokowi

Moge Jokowi

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 11:17:00