#JPO Makan Korban

DPRD Pekanbaru Soroti JPO Rusak yang Menimbulkan Korban Jiwa

Politik  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 10:09:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

DPRD Pekanbaru Soroti JPO Rusak yang Menimbulkan Korban Jiwa

Kondisi JPO Depan Rumah Sakit Awalbros Sudirman.

RMOLRiau. Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd, tidak menampik bahwa kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang memprihatinkan belum mendapat perhatian. Buktinya, belum lama ini, salah satu JPO di Jalan Sudirman menelan korban jiwa.

Adapun peristiwa itu menimbulkan pertanyaan terkait keseriusan Pemko Pekanbaru melalui OPD terkait, dalam hal menyiapkan sarana dan prasarana untuk masyarakat. Kendati sudah diingatkan berkali-kali, kepada Dishub Pekanbaru selaku leading sector-nya, tetapi JPO yang rusak tak kunjung diperbaiki.

"Itu bukti, betapa tidak seriusnya Dinas bekerja. Alasan mengenai aset, itu hanya modus untuk buang badan saja. Yang pasti, apa pun namanya fasilitas umum yang digunakan semua masyarakat, wajib diawasi dan diperhatikan pemerintah, meski swasta yang membangunnya," katanya, Kamis (20/9/2018).

Keberadaan 8 JPO yang ada di Pekanbaru, imbuhnya, seharusnya tidak luput dari pantauan Dishub, meski Dishub mengakui dari 8 JPO tersebut, hanya 3 JPO yang kini dikelola Pemko Pekanbaru, yakni JPO di depan Ramayana Sudirman, kemudian JPO di depan RS Awal Bros Sudirman, dan JPO di simpang Jalan Kasah Sudirman.

Adapun selebihnya, 5 JPO lagi, asetnya belum diserahkan swasta yang membangunnya, yakni JPO depan GOR Remaja Sudirman, JPO di ruas Jalan Tuanku Tambusai ada dua unit, yakni di depan Hawaii, dan Simpang Pelajar, di ruas Jalan Subrantas ada dua unit, yakni di simpang Jalan Taman Karya dan di depan SD Negeri 163.

"JPO-JPO ini kan sudah lama dibangun. Kenapa tidak diselesaikan penyerahan asetnya. Apakah Pemko tidak mampu atau takut pengusahanya orang kuat atau orang terdekat walikota. Ini yang menjadi permasalahan," tutupnyanya.[rzt]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00