#Prabowo-Sandi

Sandiaga Uno Disambut "Partai emak-emak" dan Diajak ke Pasar Cik Puan

Politik  SELASA, 04 SEPTEMBER 2018 , 11:13:00 WIB | LAPORAN: BOY RIZA UTAMA

Sandiaga Uno Disambut

Sandiaga Uno saat tiba di pekanbaru disambut emak-emak.

RMOLRiau. Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 akhirnya mendarat di Pekanbaru. Pria yang murah senyum ini sampai di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pulul 8.30 WIB.

Meski baru mencalon sebagai Wakil Presiden RI, Sandiaga yang sampai di Pekanbaru hanya mengenakan kaos biru berkerah itu sudah disambut dengan antusias sejak pagi. Selain prosesi penyambutan yang luar biasa dengan tepak sirih, Sandiaga juga disambut ratusan "emak-emak" yang merindukan Sandi yang berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019 ini karena bertekat mengeluarkan Indonesia dari keterpurukan ekonomi yang berdampak pada kehidupan masyarakat luas.

Prosesi penyambutan yang luar biasa ini tidak hanya terjadi di Bandara, namun juga di Pasar Pagi Cik Puan, dimana Sandi menyempatkan melihat kondisi pasar tersebut dan berdialog singkat dengan para pedagang. Para pedagang pun histeris menyambutan kedatangan, Sandiaga yang sudah sangat diharapkan tersebut.

Rencananya, selesai kunjungan ke Pasar Cik Puan, Sandiaga juga akan berkunjung ke kebun hidrophonic mahasiswa dan dialog dengan pelaku start up, millennials. Dan nanti siang sekitar pukul 12.30 WIB akan tiba di kampus UIR Perhentian Marpoyan dan melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid UIR.

Di UIR, Sandiaga Uno juga akan menghadiri studium General dalam rangka Dies Natalies Universitas Islam Riau ke-56 dengan Tema ''Membangun Jiwa Enterpreneurship Dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0''. Sore harinya sekitar pukul 15.00 kunjungan tokoh, salat Ashar dan persiapan untuk mengikuti majelis upacara adat tepuk tepung tawar di LAM Riau.

Pukul 15.40 WIB akan berlangsung arak-arakan Prosesi Adat ''Melangkah" dari rumah tokoh menuju Balai Adat Melayu Riau, berlokasi di Jalan Diponegoro. Tepat pukul Pukul 16.00 WIB hingga 19.15 WIB akan mengikuti Upacara Adat Majelis Tepuk Tepung Tawar di Balai Adat Melayu Riau dilanjutkan Salat Magrib, Makan Beradat. Malam harinya Sandiaga Uno dijadwalkan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II. [izl]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00